HMPS IQT dan IH Kolaborasi Mengadakan The Qur’anic – Hadist Fest 2023

Blog Single

Kudus, 05 Juli 2023 HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) Ilmu al-Qur’an dan Tafsir (IQT) dan Ilmu Hadis (IH) berkolaborasi mengadakan The Qur’anic – Hadist Fest 2023 berupa perlomban mahasiswa tingkat nasional seperti Musabaqah hifdzul Qur’an, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Qiroatul Kitab, Karya tulis ilmiah dan Kaligrafi Hadis. Perlombaan dilaksanakan secara hybrid yaitu fase penyisihan secara daring via zoom meeting sedangkan final secara offline di Kampus, IAIN Kudus.

Ketua panitia The Qur’anic – Hadist Fest 2023 Dinda Amelia menyampaikan bahwa lomba ini tidak hanya diikuti dari perwakilan mahasiswa dari PTKIN bahkan ada juga yang dari PTN seperti Universitas Gajah Mada, Universitas Semarang (Unnes), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan lain sebagainya. Ini menunjukan bahwa atmosfer pada ajang The Qur’anic – Hadist Fest 2023 sangat kompetitif.

Kegiatan ini   diawali dengan pembukaan secara seremoni oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Ushuluddin Dr. Abdul Karim, SS, MA atas nama pimpinan Wadek 1 mengucapkan terima kasih atas usaha para mahasiswa yang telah mendesain kegiatan perlombaan ini. Lomba adalah ajang untuk mengukur kualitas diri dan juga sportifitas. Kalah menang itu adalah hal biasa yang terpenting adalah pengalaman akademik dalam mengikuti perlombaan dan juga interaksi dengan kawan-kawan mahasiswa yang datang dari berbagai daerah.

Muhammad Misbah, LC, M.Hum  sebagai Kaprodi IH menyampaikan apresiasi yang tinggi pada segenap mahasiswa yang sudah berusaha untuk melaksanakan kegiatan ini dengan baik, begitu juga Kaprodi IQT Ulfah Rahmawati, M.Pd.I mengingatkan pada panitia untuk benar-benar memberikan pelayanan yang terbaik pada seluruh peserta. Semoga rangkaian The Qur’anic – Hadist Fest 2023 berjalan dengan lancar dan memberikan pengalaman akademik bagi semuanya baik panitia maupun peserta.

 

Share this Post1: