Selamat Datang di web Prodi Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir

Dosen IAIN Kudus Kenalkan Budaya dan Bahasa Indonesia di Vietnam

Blog Single

Hanoi(7/11/2023) - Sofi Aulia Rahmania, dosen Bahasa dan Sastra Indonesia dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, telah diundang untuk mengisi kuliah tamu di University of Social Sciences and Humanities (USSH), Vietnam Nasional University di Hanoi, Vietnam pada hari Selasa ini. Acara ini merupakan bagian dari upaya peningkatan pemahaman tentang bahasa dan budaya Indonesia dalam dunia internasional.

Dalam kuliah tamunya, Sofi Aulia Rahmania mengajarkan bahasa dan budaya Indonesia kepada mahasiswa USSH. Bahasa Indonesia yang dinilai sangat kompleks dikemas dengan pembelajaran yang menarik sehingga semua mahasiswa sangat antusias saat pembelajaran. Tidak hanya mengajarkan bahasa Indonesia, dia juga mendiplomasikan budaya Indonesia yang kaya dan beragam kepada para mahasiswa. 

Kedatangan Sofi Aulia Rahmania ke USSH menandai sebuah prestasi penting bagi bahasa dan sastra Indonesia di dunia internasional. Pasalnya, bahasa Indonesia telah menjadi salah satu mata kuliah wajib di universitas terkemuka ini. Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan dan pengajaran bahasa Indonesia semakin mendapat perhatian di mata dunia.

Sofi Aulia Rahmania mengungkapkan rasa bangganya karena memiliki kesempatan ini. Dia juga melihat antusiasme yang tinggi dari mahasiswa USSH untuk belajar bahasa dan budaya Indonesia. Semangat mereka membuktikan bahwa bahasa Indonesia memiliki nilai yang tinggi dan berdampak positif bagi komunitas global.

Melalui kegiatan ini, diharapkan hubungan antara Indonesia dan Vietnam akan semakin kuat, khususnya dalam bidang bahasa dan budaya. Kedepannya, lebih banyak lagi acara serupa yang akan diselenggarakan untuk saling mempromosikan kebudayaan masing-masing negara.

Rektor IAIN Kudus, Prof Abdurrohman Kasdi sangat mengapresiasi capaian dosen IAIN Kudus, kegiatan ini penting dalam rangka memperkenalkan Indonesia, sekaligus IAIN Kudus. Apa yang dilakukan oleh Bu Sofi Aulia Rahmania merupakan bentuk Rekognisi Dosen IAIN Kudus dan menjadi inspirasi bagi seluruh dosen IAIN Kudus dan dosen PTKIN.

Share this Post:

Galeri Photo