Selamat Datang di web Prodi Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi Ilmu Al-Qur`an dan Tafsir

Implementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kolaborasi 3 UKM IAIN Kudus Adakan Penggalangan Dana Musibah Banjir

Blog Single

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban musibah banjir yang menimpa saudara-saudara di Kabupaten Demak dan sekitarnya, Koperasi Mahasiswa (KOPMA) bersama Kelompok Pecinta Nalar (KPN), PALWA "51", dan Lembaga Dakwah Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus berkolaborasi mengadakan kegiatan penggalangan dana, Selasa (13/02). 

Koordinator Kegiatan, Fahmil Wafa mengatakan penggalangan dana ini dilakukan selain rasa kemanusiaan, rasa empati kepada warga juga mengimplementasikan Tri Dharma perguruan tinggi kepada masyarakat.

“Kami sebagai mahasiswa, merasa muncul rasa empati kepada warga yang terkena musibah sekaligus kami ingat Tri Dharma Perguruan Tinggi kami", ungkapnya. 

Sementara itu Ketua Umum KPN IAIN Kudus, Natasya Zuliya Pratiwi menjelaskan penggalangan dana yang dilakukan secara kolaborasi ini merupakan sebuah inisiatif untuk mengakrabkan antar organisasi sehingga akan menjadi hubungan baik dengan UKM yang ada di IAIN Kudus, selain itu adanya kolaborasi ini pastinya akan memiliki impact yang besar dari segi donasi yg terkumpul.

“Kolaborasi seperti ini perlu kita kuatkan, selain dapat relasi juga adanya impact yang lebih besar”, imbunya.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.30 WIB terbagi menjadi empat dan empat titik yang berbeda yaitu Alun-alun kota Kudus, Jalan Lingkar Panjang, Perempatan Tugu Pentol dan Lingkar Ngembalrejo.

Ketua Umum KOPMA IAIN Kudus, Berliana Alfia Turrohmaniah mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu korban banjir, pihaknya nantinya akan menyalurkan bantuan ini pada hari Jum’at mendatang, untuk saat ini masih menerima donasi secara online. 

“Alhamdulillah, terimakasih semuanya. Hasil dari penggalangan dana ini akan kami salurkan setelah donasi kami tutup pada jum’at nanti”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia berharap dengan adanya penggalangan dana ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi saudara-saudara kita yg sedang terdampak musibah

“harapannya bisa meringankan dan membantu mereka untuk tetap tabah dalam menghadapi musibah”, pungkasnya. (Al)

Share this Post:

Galeri Photo