Selamat Datang di web Prodi - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi

204 Peserta Seleksi Calon PPPK Jalani CAT Moderasi Beragama di IAIN Kudus

Blog Single

Memasuki tahap seleksi akhir, Kementerian Agama menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang secara serentak di seluruh indonesia pada Selasa (12/12).

Bertempat di Laboratorium Komputer Gedung Perpustakaan Lantai 4, IAIN Kudus yang ditunjuk sebagai titik lokasi ujian menyelenggarakan CAT ini selama 3 sesi yang diikuti sebanyak 204 peserta Calon PPPK dari berbagai instansi di Kementerian Agama, dan masing-masing sesi diikuti oleh 68 peserta.

Sesuai dengan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bahwa seleksi SKTT di lingkungan Kementerian Agama adalah tes moderasi beragama. Dimana para peserta diberi waktu 90 menit untuk menjawab 60 pertanyaan yang berkaitan tentang moderasi beragama yang mencangkup hal komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan dan penerimaan terhadap tradisi.

Dalam pelaksanaan CAT ini, IAIN Kudus telah memfasilitasi penggunaan komputer yang berada di laboratorium yang telah terinstalasi dengan jaringan internet dan aplikasi Safe Exam Browser (SEB).

Rektor IAIN Kudus, Prof. Dr. H. Abdurrohman Kasdi, Lc., M.Si. mengapresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Agama yang menunjuk IAIN Kudus sebagai tuan rumah pelaksanaan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang secara serentak di seluruh Indonesia.

"Kami sangat bangga dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, sekaligus berharap semoga nantinya terpilih calon pegawai yang berkualitas" harapnya.

Share this Post:

Galeri Photo