Selamat Datang di web Prodi - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi

Visitasi Berjalan Lancar, IAIN Kudus Siap Membuka 2 Program Studi Doktor (S3)

Blog Single

Menjelang akhir tahun 2023, tepatnya pada Sabtu ( 9/12/2023), IAIN Kudus melaksanakan Visitasi 2 Prodi Doktor (S3) Secara bersamaan. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Perpustakaan Lantai 4 ini dipimpin langsung oleh team asesor Kementrian Agama Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, MA. dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dan Prof. Dr. H. As’aril Muhajir, M. Ag. dari Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Team asesor hadir didampingi oleh Kasubdit Pengembangan Akademik Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Dr.H. Abdullah Faqih, M.A, M.Ed., dan Kasubtim Bina Prodi Subdit Pengembangan Akademik Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Dr. Lukman Nugraha, S.Pd., M.Ed.

Rektor IAIN Kudus Prof. Dr. H. Abdurrohman Kasdi, Lc., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan harapan besar adanya program doktor di IAIN Kudus, ada 2 Prodi Doktor yang divisitasi secara bersamaan pada hari ini, Yaitu Program Doktor Studi Islam dan Program Doktor Managemen Pendidikan Islam.

"Program Doktor ini menjadi media untuk meningkatkan iklim akademik kampus sekaligus sarana berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi lain. Ini akan melengkapi prodi-prodi yang ada pada pascasarjana: S2 Ekonomi Syariah, S2 Manajemen Pendidikan Islam, S2 Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah), S2 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, S2 Pendidikan Agama Islam dan S2 Studi Islam", jelasnya.

Team asesor Kementrian Agama Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Ahmad Thip Raya, MA. menyampaikan bahwa IAIN Kudus mampu dan layak memiliki Program Doktor, sehingga nantinya akan memunculkan cendikiawan - cendikiawan dan ilmuan yang keluar Program Doktor yang ada di IAIN kudus. 

Dalam sambutannya Dr. Abdullah Faqih, M.A, M.Ed., Kasubdit Pengembangan Akademik Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, selalu mendukung adanya Program studi yang muncul dari PTKIN dibawah kementrian agama Republik Agama, terutama IAIN Kudus.

"Perguruan Tinggi Agama Islam yang sudah mampu menyelenggarakan Program studi Doktor, akan fasilitasi terselenggaranya Program Studi Doktor dan harapan kami, PTKIN semakin sungguh-sungguh dalam menyelenggarakan Program studi yang sudah ada" harapnya.

Share this Post:

Galeri Photo