Selamat Datang di web Prodi - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi

GKS VIII, tampilkan kolaborasi dosen dan mahasiswa

Blog Single

 

Ada yg menarik dalam pagelaran tahunan yang diselenggarakan oleh PGMI IAIN Kudus. Dalam pembukaan gebyar kreativitas Seni VIII kali ini menampilkan seni kolaborasi antara dosen dan mahasiswa yang menampilkan tarian dan nyanyian pancasila.

Tema yg diangkat tahun ini adalah apresiasi karya seni melalui tembang dolanan tradisional

kegiatan ini dilaksanakan di GOR IAIN Kudus pada Selasa (21/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan di lingkungan IAIN Kudus, para dosen serta mahasiswa terkhusus pada program studi PGMI IAIN Kudus.

Dalam sambutan pembukaannya, Prof. Dr. H. Ihsan, M.Ag. Wakil Rektor I Menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap GKS ke - 8 PGMI IAIN Kudus, beliau menyampaikan bahwa inovasi yang mengandung nilai - nilai tradisi serta nilai - nilai leluhur harus dikembangkan dan juga dipertahankan.

Prof. Nur Ghufron, M.Pd. Selaku Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus mengapresiasi adanya penyelenggaraan ini, beliau menyampaikan bahwa prodi pgmi prodi yg sangat istimewa. karena mencetak guru kelas. dimana para pendidik ini harus menguasai segalanya. 

“guru kelas itu harus menguasai berbagai kemampuan selain ada materi yang harus dikuasai kemudian ada juga materi menyanyi, menari kemudian juga olahraga dan lain sebagainya yang harus dikuasai “ ucapnya.

Beliau juga mengungkapkan rasa bangga terhadap Prodi PGMI juga dikarenakan menjadi prodi dengan skor akreditasi tertinggi di IAIN Kudus yakni pencapaian Akreditasi Unggul. Lebih lanjut, beliau berpesan agar prestasi - prestasi yang ada di PGMI bisa bertahan bahkan ditingkatkan hingga taraf internasional

Dalam GKS ke - 8 ini menampilkan seluruh pertunjukan yang berkaitan dengan tembang dolanan sesuai tema yang diambil, ada tari - tarian, gamelan, gama nusantara, dan lain sebagainya.

Share this Post:

Galeri Photo