Selamat Datang di web Prodi - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi

Bersama BNN, IAIN Kudus Deklarasikan Komitmen War On Drugs

Blog Single

Komitmen War On Drags digaungkan di IAIN Kudus, deklarasi ini diucapkan bersama seluruh sivitas akademika dipandu oleh Ketua Sema IAIN Kudus yang didampingi Wakil Rektor II dan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini menjadi puncak acara Kuliah Umum/Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Pada IAIN Kudus yang diselenggarakan di Aula lantai 4 Gedung Perpustakaan IAIN Kudus, Kamis (23/11/2023).

Dalam rangka mewujudkan IAIN Kudus sebagai kampus “BERSINAR (Bersih dari Narkoba)” Kepala BNN Provinsi Jateng, Brigjenpol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K., S.H., M.Hum hadir menjadi narasumber dalam kuliah umum/ sosialisasi ini. Beliau menyampaikan langkah-langkah, upaya-upaya dalam rangka pencegahan dan pemberantasan narkoba .

Menurutnya upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN), perlu dilakukan secara bersama-sama. BNN tidak bisa bekerja sendiri, namun butuh dukungan dari banyak pihak, terutama mahasiswa para generasi muda.

“Mulai sekarang, jauhi narkoba, dan perangi narkoba” tegasnya.

Wakil Rektor II Dr. Ahmad Supriyadi, S.H. M.Hum. sangat mendukung adanya kegiatan ini. Karena menurutnya kampus merupakan tempat agen-agen perubahan, tidak hanya perubahan body tetapi juga perubahan akhlak, pemikiran, religiusitas yang nantinya akan ditransfer dari mahasiswa ke masyarakat. Untuk itu Supriyadi mengajak agar menjauhi narkoba 

“ Jika sudah masuk ke narkoba maka mendekati dengan kematian, dari segi pemikiran mati, religiusitas mati, kemasayarakatan sosial mati, dan intelektualitas juga akan mati. Narkoba adalah musuh bersama, maka kita harus bersama mencegahnya dan memeranginya,” ajaknya.

Sementara itu Rektor IAIN Kudus, Prof. Dr. H. Abdurrohman Kasdi, Lcsangat mendukung kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika. Kegiatan ini penting untuk para Civitas Akademika IAIN Kudus. Kami punya komitmen tinggi untuk pencegahan Narkotika. Kegiatan ini juga menarik karena dikemas dengan Deklarasi Komitmen War On Drugs.

Share this Post:

Galeri Photo