Putri Guru Madin Menjadi Wisudawan Terbaik Prodi IQT Fakultas Ushuluddin 2024

Blog Single

Himmatul Ulya Mafaza adalah wisudawan terbaik Prodi IQT Fakultas Ushuluddin IAIN Kudus tahun 2024. Dengan raihan IPK 3,94 dan masa tempuh studi 3 tahun 9 bulan. Dara kelahiran Kudus, 24 Agustus 2001 ini merupakan anak ke empat dari enam bersaudara. Ayah bernama Abdul Rozak, dan Ibu bernama Khilatul Ibdah (Almh). Ayah mengajar Diniyah dan Ibu dulu nya mengajar di TPQ.

Pendidikan yang ditempuh mulai dari TK Pertiwi, lanjut ke MI Darul Ulum 02 Kudus.  Saat di bangku MI Mafaza sudah sering mengikuti lomba dan beberapa prestasi yang diraih, diantaranya Juara 1 Lomba Tartil se-Kabupaten, Juara 1 Lomba Tartil se-Provinsi.

Kemudian setelah lulus, ia melanjutkan mondok di Pondok Pesantren Huffadz Al-Qur’an Al-Husna Jekulo Kudus sambil sekolah di Mts-MA Raudlatut Tholibin. Pada waktu kelas 2 MA, telah menyelesaikan al-Qur’an dan sudah khatam 30 juz. Adapun beberapa prestasi yang pernah diraih semasa di MA adalah Juara 2 Lomba Tahfidz 1 juz dan Tilawah se- Kabupaten Kudus, Juara 1 Lomba Tahfidz 5 juz dan Tilawah se- Kabupaten Kudus.

Lulus dari pondok, Mafaza melanjutkan kuliah di IAIN Kudus masuk prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin. Semasa kuliah pernah menjadi pengurus HMPS IQT periode 2021. Di waktu kuliah, dua kali mendapatkan beasiswa tahfidz dari kampus. Beberapa prestasi yang pernah diraih sebagai Juara 1 Lomba Tahfidz 30 juz se-Kabupaten Kudus, Juara 2 Lomba cover sholawat, Juara 2 Lomba Cover lagu religi. Presatsi yang diraih tersebut menunjukan bahwa Himmatul Ulya Mafaza layak mendapatkan predikat wisudawan terbaik.

Ketua Prodi IQT Ulfah Rahmawati mengapresiasi capaian dari Himmatul Ulya Mafaza yang menyandang sebagai wisudawan terbaik, semoga Ilmunya bermanfaat, bisa mengabdi pada umat dan sukses karirnya.

Share this Post1:

Galeri Photo